Dishubkominfo Bolmong Uji Berkala Kendaraan Perusahaan

0
268

Dishubkominfo Bolmong Uji Berkala Kendaraan Perusahaan Bolmong

ZONA BOLMONG – Tak hanya angkutan umum, kendaraan milik perusahaan-perusahaan di Bolmong juga dilakukan uji berkala oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bolmong. Itu digiatkan selain untuk uji kelaikan kendaraan, juga untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Menurut Kepala Dishubkominfo Eka Korompot, untuk tahap pertama, petugas Dishubkominfo mengunjungi PT Conch North Cement di Desa Solog Kecamatan Lolak, “Uji berkala kendaraan milik PT Conch telah kita lakukan,” katanya.

Untuk sementara, Dishubkominfo mendata ada 8 unit dump truk dan 1 unit mobil tangki yang beroperasi di perusahaan semen tersebut, “Kita masih akan mengecek lagi jumlah keseluruhan kendaraan yang berkativitas di area perusahaan tersebut. Kendaraan-kendaraan itu harus di- KIR sesuai aturan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan uji emisi kendaraan-kendaraan perusahan tersebut. “Ukuran polusi bagi kendaraan akan diuji. Misalnya untuk kendaraan yang menggunakan solar dan premium,” katanya.

Untuk pengecekan dan pendataan kendaraan dalam agenda uji berkala (KIR) serta uji emisi bagi kendaraan tersebut akan dilakukan Dishubkominfo setiap enam bulan sekali (irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here