Disidang, Landjar Hanya Dituntut 6 Bulan Penjara

0
214
Disidang, Landjar Hanya Dituntut 6 Bulan Penjara Headline Hukum
Suasana sidang tuntutan Fuad Cs

ZONA HUKRIM Jaksa Penuntut Umum (JPU) Feri Febrianto menjatuhkan tuntutannya kepada terdakwa, Fuad S. Landjar alias Fuad (26) yang tak lain merupakan putra dari Calon Bupati Boltim Sehan Landjar. Tuntutan itu dibacakan JPU dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Kotamobagu, Selasa (24/11) pukul 11.00 WITA siang tadi.

Dalam tuntutan tersebut, selain terdakwa Fuad, ikut dituntut juga istri dan ayah mertuannya yakni Andi Siti Raudah Amirudin alias Dada (25) dan Amiruddin (53). Ketiganya masuk dalam berkas kasus yang sama. (Baca: Disidangkan, Fuad Landjar Didakwa 5 Tahun Penjara)

Meski sebelumnya telah menyatakan ketiga terdakwa terbukti bersalah dengan dakwaan aternatif pertama melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHPidana, namun dalam tuntutannya JPU Feri Febrianto hanya menjatuhkan tuntutan 6 bulan pidana penjara. Sementara, ancaman hukuman dalam pasal yang didakwakan maksimal 5 tahun 6 bulan penjara.

Usai dibacakan tuntutan, para terdakwa melalui penasihat hukumnya Deswerd Zougira, mengaku akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim I Dewa Made Budi Watsara, anggota B. Made Cintia Buana dan Christy Angelina Leatemia, serta panitera Reni Kanal, ditutup dengan mengagendakan sidang pembelaan pada Kamis (26/11).

Hingga berita diturunkan, belum diketahui dasar pertimbangan JPU menjatuhkan tuntutannya kepada para terdakwa. Upaya konfirmasi zonabmr.com kepada JPU Feri Febrianto belum berhasil didapat.

(Berita ini masih memerlukan verifikasi lebih lanjut dan akan diupayakan dalam waktu secepatnya)

Reporter: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here