Diskominfo KK jadi Sasaran Stuban Daerah di Provinsi Gorontalo

0
234
Diskominfo KK jadi Sasaran Stuban Daerah di Provinsi Gorontalo Kotamobagu
Kepala Dinas Kominfo saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Gorontalo.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gorontalo mengunjungi Kota Kotamobagu, Kamis (3/5). Kedatangan mereka untuk mencari tahu sistem kerja data center dan command center yang dikelola Dinas Kominfo Kotamobagu.

“Kami dapat informasi Dinas Kominfo Kotamobagu punya data center dan command center. Untuk itu kami ke sini mencari tahu seperti apa sistem kerjanya,” kata Zulkifli Mohi, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo.

Ia menyebut, infrastruktur data center dan command center yang dimiliki Dinas Kominfo Kotamobagu adalah yang terbaik di Provinsi Sulawesi Utara. “Data center dan command center ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” sebutnya.

Selain Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, di hari yang sama para wakil rakyat dari daerah yang sama juga mengunjungi Dinas Kominfo Kotamobagu. Dalam kunjungan itu, para personil komisi I tersebut ingin mencari tahu peran dan fungsi Dinas Kominfo Kotamobagu dalam menunjang program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, mengatakan pihaknya menyambut baik setiap daerah yang berkunjung ke Kota Kotamobagu untuk study banding maupun sekadar konsultasi. “Kebanyakan tamu yang datang ingin melihat langsung data center dan command center. Intinya, kami membuka diri dan siap berbagi ilmu dengan daerah lain yang ingin datang ke sini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain dari Kabupaten Gorontalo, beberapa waktu yang lalu Dinas Kominfo Kotamobagu juga menerima tamu dari beberapa daerah khususnya yang berasal dari Provinsi Gorontalo. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here