Diskominfo Luncurkan Situs Data Statistik Kotamobagu

0
199
Diskominfo Luncurkan Situs Data Statistik Kotamobagu Kotamobagu
Kepala Seksi Statistik Bidang Kominfo, Illaludin Assi, SH

ZONA KOTAMONBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu, menghadirkan situs (website) yang memuat statistik tentang Kotamobagu, mulai dari data kependudukan, kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja, serta data lainnya.

Kepala Seksi Statistik Bidang Kominfo,  Illaludin Assi, SH  mengungkapkan, situs tersebut bisa memuat data statistic Kotamobagu dengan tampilan yang sangat sederhana agar mudah untuk dilihat. Bahkan pengunjung situs bisa langsung mengunduh data yang ada.

“Kami sengaja buat sederhana, supaya mudah untuk diakses oleh siapa pun yang ingin mendapatkan data dan informasi tentang kotamobagu. kunjungi saja website-nya dengan alamat www.kotamobagukota.go.id,” kata Illaludin, kemarin.

Dirinya menambahkan, data yang ditampilkan dalam situs tersebut merupakan data dari BPS dan Bapelitbangda Kota Kotamobagu yang diolah terlebih dahulu oleh tim statistik Diskominfo. Pihaknya berupaya menghadirkan data yang benar-benar valid.

Saat ini tambah Illaludin, sebagian data masih dalam tahap analisa. “Sebelum ditampilkan, data dari BPS maupun Bapelitbangda Kotamobagu diolah dan dinanalisa sedemikian rupa, setelah itu baru diyangkan di website.”

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan Diskominfo serta tim IT yang telah memberikan dukungan dan petunjuk sehingga situs itu bisa dibuat. “Tentunya tanpa dukungan dan petunjuk dari semua pihak ini tidak akan terwujud.  Khususnya kepada Kabid Kominfo yang langsung memberikan pendampingan sejak awal lahirnya website ini,” kata Yaw sapaan akrabnya.

Sementar itu, Kabid Kominfo, Fahri Damopolii mengatakan, ide pembuatan situs tersebut merupakan usulan dari Kepala Seksi Statistik kemudian ditindaklanjuti. Karena situs itu sangat berkaitan dengan pelayaan masyarakat khususnya penyediaan data dan mendukung suksesnya program tahun ivestasi 2017. “Ini adalah pertama kali di Sulut, website yang memuat data statistik. Saya sangat mengapresiasi ide-ide inovatif ,” kata Fahri.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here