Dispar Bolmong Tambah Fasilitas Kebersihan Pasar

0
376
Dispar Bolmong Tambah Fasilitas Kebersihan Pasar Bolmong
Rusdin Manggopa

ZONA BOLMONG – Kepala  Dinas Pasar (Dispar) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rusdin Manggopa, mengatakan pihaknya akan menambah fasilitas kotak dan gerobak sampah di sejumlah pasar yang dikelola Pemerintah Daerah Bolmong.

“Kami menyiapkan 10 gerobak sampah dan 33 buah kotak sampah yang akan disebar di delapan pasar yang dikelola Pemkab.yang pengadaanya bersumber dari angaran pendapatan belanja daerah,” jelas Rusdin, Kamis (30/7).

Menurut Rusdin, sebelumnya pihaknya telah menyediakan fasilitas pembuangan sampah dan kapasitas kecil atau bak sampah di seluruh pasar. Namun, karena kondisinya yang sudah rusak, sehingga dilakukan pengadaan.

“Penyebab bak-bak sampah rusak dikarenakan adanya perluasan pasar dan perluasan jalan, sehingga dengan terpaksa bak yang ada itu dibongkar, dan dilakukan pembuatan yang baru,” kata Rusdin.

Ia juga berharap dan mengimbau kepada warga yang berada di lingkungan pasar, agar senantiasa membuang sampah pada tempatnya.”Manfaatkan fasilitas yang telah disediakan,” ujar Rusdin.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here