Dispar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

0
159
Dispar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Bolmut Headline Wisata
Suasana kegiatan pelatihan pemandu wisata yang dilaksanakan Dinas Pariwisata.

ZONA BOLMUT — Dinas Pariwisata Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar pelatihan pemandu wisata, Jumat (18/10). Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Makan Laviesta yang dihadiri 120 peserta dari berbagai komunitas sadar wisata se-Bolmut.

Menurut Kepala Dispar, Fatlun Paputungan SE, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mendorong Sumber Daya Manusia dalam menopang pariwisata Bolmut dari pelbagai aspek. “Ini merupakan program pemerintah yang bersinergi dengan komunitas sadar wisata yang ada di bolmut, dengan menyasar pasar domestik maupun internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, tentunya kegiatan ini dilakukan demi kelangsungan wisata yang begitu kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) untuk bisa diperkenalkan ke daerah lain maupun mancanegara. “Kegiatan ini bukan hanya bagaimana menjadi guide (pemandu wisata), tapi juga memperkaya pengetahuan dalam menghadapi wisatawan nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi, Remin Pontoh, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama beberapa hari yang dibagi menjadi Tiga Kelas. Wisata Alam 3 hari, buatan 3 hari, budaya 1 hari. “Kita menghadirkan pemateri dari pelaku industri pariwisata dan akademisi bidang pariwisata dari luar daerah yaitu gorontalo,” ungkapnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here