Disparbud Cari Ide Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

0
172

Disparbud Cari Ide Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara Kotamobagu Wisata

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) menggelar Focus Group Discussion, Kamis (6/12), di Aula Bapelitbangda. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Kota Kotamobagu maupun daerah lainnya di Bolmong Raya pada tahun 2019 mendatang.

“Perlu ada kerja sama dari semua pihak dalam mengelola pariwisata. Sehingga itu, melalui focus group discussion ini diharapkan akan diperoleh banyak ide dan gagasan dalam rangkan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara di Bolaang Mongondow Raya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Adnan Massinae, saat membuka kegiatan tersebut.

Kepala Disparbud, Agung Adati, mengungkapkan dari FGD yang dilakukan itu didapat kesimpulan dan poin penting tentag upaya peningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang ke Bumi Totabuan, seperti paket terpadu serta membentuk forum komunikasi antar Dinas Pariwisata se-Bolaang Mongondow Raya.

“Paket terpadu yang dimaksud adalah, setiap wisatawan yang datang akan diarahkan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di tiap daerah di Bolmong Raya. Kemudian untuk forum komunikasi Dinas Pariwisata itu adalah menunjang berbagai even pariwisata yang dilaksanakan tiap daerah. Dengan begini, maka jumlah kunjungan wisatawan mancanegara datang ke Bolmong Raya pasti akan meningkat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional I Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu serta jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan se-Bolaang Mongondow Raya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here