Disparbud Juara II di Festival Pesona Bunaken

0
220
Disparbud Juara II di Festival Pesona Bunaken Kotamobagu
Hasna Pasambuna

ZONA KOTAMOBAGU – Tari Mosau yang ditampilkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berhasil meraih juara II pada pagelaran seni dan budaya di Festival Pesona Bunaken 2017 yang diikuti semua daerah di Sulawesi Utara.

Menurut Plh Kepala Disparbud, Meifi Muhammad, keikutsertaan Pemerintah Kota (Pemkot) pada kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen pemerintah  dalam mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Utara. “Iven ini juga menjadi ajang promosi kesenian daerah dan merupakan upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya daerah dari kepunahan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pariwisata, Hasna Pasambuna, menuturkan seni dan tari khas daerah yang dimiliki merupakan aset daerah yang akan terus dipromosikan.  “Termasuk beberapa destinasi pariwisata yang saat ini sedang dalam kajian untuk dikembangkan. Bila kedua aset ini dikelola dengan baik, maka kedepan Kota Kotamobagu akan menjadi daerah tujuan wisata terkemuka di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Seperti diketahui, Tari Mosau yang ditampilkan peserta dari Kota Kotamobagu merupakan tarian yang dilakukan untuk menjemput para bogani yang baru pulang dari perang setelah mereka memenangkan peperangan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here