Disperinaker Rencana Bangun Rumah Kemasan

Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan membuat rumah kemasan produksi tahun ini. Anggaran sebesar Rp600 juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) telah disiapkan untuk pembangunan maupun pengadaan mesin fasilias penunjang lainnya.

Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, mengatakan pembangunan rumah kemasan itu dimaksudkan untuk memudahkan para pelaku industri dalam pengemasan industrinya baik yang berbentuk cair maupun padat termasuk stiker dan pelabelannya.

“Semua produk industri akan masuk ke situ. Itu selain membantu para pelaku industri dalam pengemasan juga tentu akan bermanfaat dari segi PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya.

Ia mengungkapkan, kehadiran rumah kemasan itu kedepannya diharapkan Kota Kotamobagu menjadi pusat pengemasan di Bolmong Raya. “Jadi ini bukan hanya khusus produk hasil olahan masyarakat Kotamobagu saja, tidak menutup kemungkinan juga dari daerah lain,” ungkapnya.

Salah satu pemilik usaha kacang goyang, Sumarni Umbola, mengaku menyambut baik rencana pemerintah membangun rumah kemasan tersebut. “Kalau sudah ada rumah kemasan, tentu itu sangat baik. Selama ini kacang goyang belum dikemas menarik. Baru dibungkus pakai plastik gula. Kalau sudah dikemas seperti snack maka itu akan lebih menarik,” sebutnya. (ads/gito)

You might also like

Tinjau Pelaksanaan Pilsang, Wali Kota Imbau Para Calon Jaga Kamtibmas

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh peserta calon sangadi yang mengikuti pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 15 Desa se-Kota Kotamobagu, diimbau untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), baik pada saat

Polres Seriusi Dugaan SPPD Fiktif DPRD Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dugaan Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) Fiktif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu tahun 2013, tengah diselidiki pihak kepolisian. Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP

Soal Gaji Tenaga Ahli Fraksi, Tunggu Kajian BPK

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir, mengatakan soal gaji tenaga ahli Fraksi DPRD masih akan dikaji lebih lanjut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply