Disperindag Kotamobagu Sidak Toko Penjual Minuman Beralkohol

0
332
Disperindag Kotamobagu Sidak Toko Penjual Minuman Beralkohol Kotamobagu
Kadisperindag KK Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas perindustrian dan perdagangan (SDisperindag) Kota Kotamobagu, menggelar inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah supermarket dan toko yang ada di wilayah Kotamobagu, Rabu (29/04) Sidak tersebut untuk menyosialisaskan berlakunya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Saat ini kami masih dalam tahap sosialisasi kepada pemilik toko untuk tidak menjual minuman beralkohol golongan A,” kata Kepala Disperindag¬†Kotamobagu, Herman Aray saat dikonfirmasi zonabmr.com Kamis (30/4) sore tadi.

Lanjutnya, sebelum melaksanakan sidak, pihaknya terlebih dahulu telah megirim surat kepada para pemilkik toko dan supermarket, terkait adanya edaran dari menteri perdagangan. “Kemarin kami melihat langsung apakah para pemilik took telah melaksanakan sesuai surat edaran yang telah kami beritahukan sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik toko, Ci Tin, mengaku sudah tidak menjual minuman yang beralkohol golongan A sesuai surat edaran menteri tersebut. “Sejak sepekan, kami tak menjual minuman keras golongan A lagi,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ko Taku, salah satu pemilik took di wilayah terminal serasi. Dirinya memilih mengembalikan minuman keras golongan A ke pihak agen, untuk menaati surat edaran tersebut. “Memang di gudang kami masih ada, namun hari ini akan dikembalikan ke pihak agen,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here