Disperindag Sidak Peredaran Buah Impor Mengandung Bakteri Berbahaya

0
490
Disperindag Sidak Peredaran Buah Impor Mengandung Bakteri Berbahaya Kotamobagu
Sidak Disperindagkop di salah satu toko buah

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah swalayan, Senin (1/2) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengawasi peredaran buah impor khususnya buah apel dari Amerika, yang diduga tercemar bakteri berbahaya.

“Apel Granny Smith dan Apel Gala yang berasal dari luar (amerika.red) diduga tercemar bakteri. Kami mengimbau masyarakat supaya berhati-hati mengonsumsi apel impor,” kata Kepala Diperindagkop-PM, Herman Aray saat diwawancarai zonabmr.com disela-sela Sidak.

Lanjut Aray, jika ditemukan ada yang menjual apel impor tersebut, pihaknya akan menindak tegas hingga mencabuat izin penjualannya.

“Tetapi sejauh ini kami belum menemukan apel impor tersebut. Kami juga akan terus melakukan pegawasan terkait Apel Impor yang masuk di Kotamobagu,” ujar Aray

Sejumlah tempat yang disidak pagi itu di antaranya, Supermarket Paris, Abdi Karya, pasar-pasar dan toko buah lainnya di wilayah Kotamobagu.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here