Dispora Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka

0
33
Dispora Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka Headline Kotamobagu
Seleksi calon anggota Paskibraka di Lapangan Olahraga Desa Bungko.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai menyeleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2020. Rabu (19/2), 364 siswa-siswi SMA sederajat di Kota Kotamobagu mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Ini adalah proses penjaringan untuk mendapatkan Paskirbara yang akan bertugas mengibarkan bendera merah-putih pada 17 Agustus nanti,” kata Kepala Dispora, Anas Tungkagi.

Ia mengungkapkan, peserta seleksi ada siswa dan siswi utusan dari tiap sekolah. Para peserta itu akan mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga beberapa bulan ke depan. “Seleksi ini kita laksanakan di desa dan kelurahan mewakili tiap kecamatan. Ini dimaksudkan agar masyarakat bisa melihat secara langsung tentang proses seleksi yang dilakukan,” ungkapnya.

Untuk menjadi seorang Paskibraka, para peserta katanya harus melewati semua proses seleksi yang didalamnya ditetapkan beberapa kriteria. “Selain tinggi dan berat badan, akan ada juga tahapan wawancara, tes tertulis dan mental disiplin,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here