Diundang Ikut Rakor di KemenPAN-RB, Sahaya; Kemungkinan Membahas Soal Rekrutmen PPPK

0
258
Diundang Ikut Rakor di KemenPAN-RB, Sahaya; Kemungkinan Membahas Soal Rekrutmen PPPK Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Kabar perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) semakin santer terdengar. Tersiar kabar, perekrutannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun demikian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) selaku instansi teknis di daerah belum mendapatkan petunjuk teknis (juknis) soal pelaksanaannya.

“Sampai saat ini kami belum menerima surat edaran soal perekrutan PPPK ini. Intinya kita tunggu juknis dulu,” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Ia mengaku, pihaknya mendapat undangan rapat koordinasi di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun ia menyebut belum mengetahui pasti pembahasan di rakor tersebut soal rekrutmen PPPK atau hal lainnya. “Informasi Hari Rabu atau Kamis (pekan depan) ada rakor di KemenPAN-RB, kemungkinan membahas soal rekrutmen PPPK,” katanya.

Waktu pelaksanaan rekrutmen PPPK ini rupanya dinantikan banyak orang terutama bagi mereka yang selama ini telah mengadikan diri sebagai tenaga honorer di instansi pemerintah. “Iya, sudah tahu kalau ada rekrutmen PPK. Tapi belum jelas kapan pelaksanaannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Kalau ada pasti saya akan ikut,” sebut Yeyen Mokoagow, salah satu tenaga honorer. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here