DLH Usul Tambahan 6 Unit Armada Pengangkut Sampah

0
231
DLH Usul Tambahan 6 Unit Armada Pengangkut Sampah Kotamobagu
Ilustrasi truk pengangkut sampah.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengusulkan penambahan enam unit armada pengangkut sampah. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan penanganan sampah yang ada di desa dan kelurahan.

Kepala Bidang Persampahan, Masril Lapadengan, mengatakan armada pengangkut sampah yang diusulkan itu adalah mobil jenis pick up. Usulan itu katanya akan dimasukkan pada Rencana Kerja (Renja) Tahun 2019. “Dengan adanya mobil pick up ini, sampah-sampah yang di lorong bisa dengan segera diangkut. Karena masalah selama ini adalah banyak sampah terutama yang ada di jalan lorong yang terlambat di angkat, itu karena mobil yang ada sekarang tak bisa masuk ke dalam,” katanya.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya memiliki tiga unit mobil pick up pengangkut sampah. Jumlah tersebut diakuinya belum bisa menangani persoalan sampah di semua wilayah di Kota Kotamobagu. “Kendalanya kita adalah kekurangan armada. Agar bisa maksimal tentu perlu ada penambahan (armada) lagi,” ungkapnya.

Selain tiga unit pick up tersebut, terdapat juga 16 unit truk dan lima unit kendaraan roda tiga yang dioperasikan di semua wilayah. “Mudah-mudahan tahun depan ada ketambahan agar bisa lebih maksimal lagi,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here