DP4K-KP Kotamobagu Siap Lelang 65 Paket Fisik

0
245

DP4K-KP Kotamobagu Siap Lelang 65 Paket Fisik Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) Kota Kotamobagu, siap melelang 65 paket fisik bernilai sekitar Rp14 miliar.

Kepala DP4K-KP, Ir Hardi Mokodompit mengungkapkan, awal tahun 2016 hingga bulan Maret pihaknya telah menyusun perencanaan dari seluruh proyek tersebut. Di awal bulan April, pihaknya akan memasukkan dokumen lelang ke ULP (Unit Layanan Pengadaan).

“Kita sudah tuntaskan perencanaan dan identifikasi kelompok tani yang akan menerima bantuan. Misalnya, untuk bantuan dua puluh ekor sapi itu memakan anggaran di bawah dua ratus juta, jadi hanya PL. Tetapi, kelompok yang menerima kita harus identifikasi,” ungkap Hardi, Senin (28/03).

DP4K-KP berikhtiar di bulan April mendatang, sudah ada paket fisik yang dimenangkan kontraktor. Sehingga, realisasi program yang menyentuh langsung dengan dunia pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan bisa berjalan.

“Kita berharap, pada proses lelang nantinya tidak ada proyek yang gagal lelang. Mengingat, banyak paket fisik yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” harap Hardi.

Sekadar diketahui, dari seluruh paket fisik DP4K-KP tersebut, terdapat sejumlah proyek peningkatan jalan usaha tani, jalan produksi, perbaikan saluran air perikanan, perbaikan pasar ikan, dan perbaikan kolam perikanan kelompok.

Selain itu, paket fisik berupa bantuan pemberdayaan kelompok tani, misalnya mesin pellet dan bantuan 20 ekor sapi turut ditenderkan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here