DPA-GBI Kotamobagu Sukses Gelar Pengobatan Gratis

DPA-GBI Kotamobagu Sukses Gelar Pengobatan Gratis Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia (DPA-GBI) wilayah Kotamobagu sukses menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis penyakit mata dan penyakit umum. Kegiatan yang dihadiri sekitar 116 orang tersebut digelar selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (28/02) bertempat di GBI Kasih Karunia Kotamobagu dan Desa Sinsingon.

Menurut Ketua DPA-GBI wilayah Kotamobagu, Vistha Pinkan Tabita Reppi, bakti sosial bertemakan “Berkiprah Mengukir Negeri” tersebut, digiatkan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat atas arti pentingnya kesehatan, “Kegiatan ini digiatkan lebih khusus untuk memberikan konsultasi dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya,

Lanjut Vistha, bakti sosial sukses terselenggara atas kerja sama berbagai pihak, di antaranya para mahasiswa dari Farmasi Poltekes Manado, juga Cipro, Gen-U dan PAFI. “Selaku ketua saya bersyukur karena DPA-GBI di wilayah kotamobagu bisa mengambil bagian dalam acara penyuluhan penggunaan obat dan pengobatan gratis ini. Kegiatan ini juga terlaksana dengan baik atas kerja sama banyak pihak khususnya dukungan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Senada, Ridwan Jeremia Ombeng, selaku perwakilan GBI TCC (Transformation City Church) berharap, semoga melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa lebih memahami cara penggunaan obat dan tidak sembarang lagi dalam penggunaannya, “Kedepannya kami berharap bisa terus membantu masyarakat dalam upaya meningkat kesehatan,” harapnya.(*)

 

Leave a Response