DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Tanam 1.000 Pohon di Hutan Kota

0
203
DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Tanam 1.000 Pohon di Hutan Kota Headline Politik
Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meiddy Makalalag saat melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Bonawang.

ZONA POLITIK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag bersama Kader Partai melakukan penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (14/2) pagi.

Kegiatan menanam pohon itu sebagai sikap kepedulian dan kelestarian lingkungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut berdasarkan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Yakni, penanaman pohon tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh kader dan simpatisan di daerah.

“Ibu Ketua Umum selalu menekankan kepada semua kader untuk  menjaga, melestarikan dan mencintai alam kita. Sebagai tindakan nyata, kader se-Indonesia harus melakukan penanaman pohon di daerah masing-masing,” ujar Meiddy yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Tanam 1.000 Pohon di Hutan Kota Headline Politik  Lebih lanjut dikatakannya, penanaman pohon hari ini adalah bentuk kecintaan dan perhatian partai terhadap keberlangsungan ekosistem lingkungan hidup, yang dirangkaikan juga dengan kegiatan HUT ke-47 PDI Perjuangan dan HUT ke-73 Megawati Soekarnoputri.

“Sekaligus juga menjalankan apa yang selalu diingatkan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, agar kader di daerah selalu menjaga keberlangsungan alam sekitar kita. Pun selain di hutan kota, penanaman ini juga dilaksanakan di empat Kecamatan se Kotamobagu,” tutur Meiddy.

Meiddy juga mengucapkan terima kasih kepada semua kader dan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Tanam 1.000 Pohon di Hutan Kota Headline Politik  Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan selaku Wakil Walikota, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon oleh PDI Perjuangan. Bahkan, kata Nayodo, dengan adanya kegiatan ini, Pemkot Kotamobagu juga hari ini melaksanakan juga penanaman pohon di kompleks RSUD.

Pada kesempatan itu, PDI Perjuangan Kotamobagu juga menggandeng 11 Komunitas Pecinta Alam (KPA), dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melakukan penanaman pohon jenis Gaharu ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here