DPD RI Sahkan Pandangan Calon DOB Provinsi BMR

0
480
DPD RI Sahkan Pandangan Calon DOB Provinsi BMR BMR Headline Kotamobagu
Ketua DPD RI Irman Gusman didampingi Wakil Ketua DPD RI G.K.R. Hemas dalam sidang pagi tadi. (F: Ist)

ZONA KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya mengesahkan pandangan DPD RI atas RUU Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) dalam sidang paripurna ke-12 tahun sidang 2013-2014. bertempat di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/5).

Sidang yang dipimpin Ketua DPD RI, Irman Gusman, sekira pukul 11.00 Wita pagi tadi, selain mengesahkan pandangan pembentukan calon DOB Provinsi BMR, juga mengesahklan pandangan atas 10 calon DOB, yakni pembentukan Provinsi Papua Barat Daya beserta 9 DOB setingkat Kabupaten/Kota.

Ketua Komite I DPD RI, Alirman Sori dalam laporannya menyampaikan pengesahan hari ini telah melalui rangkaian kegiatan yang merujuk kepada UU Pembentukan Daerah Otonom Baru.

Cita-cita terbentuknya Provinsi BMR tampak sudah didepan mata, kesyukuran datang dari berbagai kalangan salah satunya Anggota DPR RI asal BMR, Aditya Anugrah Moha S.Ked MM, dirinya mengucap syukur dan memberikan apresiasi terhadap langkah perjuangan bersama semua pihak.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, syukur kita berikan apresiasi atas perjuangan bersama semua stakeholders masyarakat BMR di semua lini, terlebih khusus para pendahulu yang sudah memekarkan daerah terbaik ini. Serta kepada pemerintah, DPR dan lembaga yudikatif berjenjang dari pusat, provinsi, sampai Kabupaten/Kota yang ikut memberi respons atas akan terbentuknya provinsi baru ini,” kata Didi sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengungkapkan, semoga langkah dengan terbentuknya Provinsi BMR akan menjadi cita bersama untuk kesejahteraan, pendekatan pelayanan serta percepatan pembangunan di negeri yang sama kita miliki ini. “Salam tabi Bo tanob, Satu hati untuk negeri,” tandas ADM.(*)

Peliput: Zulfahmi Paputungan, Tim Zona BMR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here