DPPKAD Latih Sekolah Cara Pelaporan Dana BOS

0
254

DPPKAD Latih Sekolah Cara Pelaporan Dana BOS Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah kepala sekolah, operator dan bendahara tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan pelatihan sinkronisasi laporan keuangan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkot Kotamobagu, di aula kantor Wali Kota, Selasa (13/12).

Peserta kegiatan diajari cara penyusunan dan pelaporan penggunaan BOS, mulai dari pelaporan belanja pegawai serta belanja barang dan jasa yang disinkronisasikan pada 13 item kegiatan yang masuk dalam petunjuk teknis (juknis) penggunaan BOS.

“Kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan. Mengingat setiap penggunaan dana BOS harus sesuai dengan item kegiatan yang tertuang dalam juknis,” kata Kepala Bidang Akuntansi, STTP.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut akan digilir di semua sekolah per kecamatan. Di hari pertama, pihaknya memfokuskan pada sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Kotamobagu Barat, “Setelah ini baru lanjut di sekolah yang ada di Kecamatan Kotamobaagu Timur, kemudian Kotamobagu Utara dan terakhir di Kotamobagu Barat,” tambahnya.(ads/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here