DPRD Bolmong Juara Umum Legislatif Expo 2017

0
158

DPRD Bolmong Juara Umum Legislatif Expo 2017 Bolmong

ZONA BOLMONG – Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan juara ajang Legislatif Sulut Expo 2017 yang dilaksanakan di Manado Town Square, Manado.

Sekretaris DPRD Bolmong Yahya Fasa mengatakan, stand yang dibuat pihaknya menggunakan konsep rumah adat Bolmong sehingga memikat para pengunjung untuk datang dan melihat semua yang berkaitan dengan kinerja dari DPRD.

“Di sana kami tampilkan hasil kerja legislator selama ini, dan struktur organisasi. Sehingga semua yang datang berkunjung bisa melihat apa yang menjadi kegiatan DPRD selama ini. Ditambah lagi stand dengan konsep Komalig atau rumah adat Bolmong, sebagai visualisasi perda tentang bangunan gedung yang mengatur rumah adat,” ujar Yahya via telepon, Minggu (02/04).

Semetara itu, Kepala Bagian Risalah dan Persidangan DPRD Bolmong. Jenli Mongilong menambahkan, kali ini stand yang ditampilkan kembali mendapat juara umum, Untuk penilaian itu dilakukan mulai dari keaktifan anggota.

“Lomba pidato juga dimenangkan oleh Ketua DPRD Bapak Welty Komaling, dan berbagai lomba itu dimenangkan oleh kami semua,” beber Jenli.

Selain itu, DPRD Bolmong dalam pembuatan konsep kali ini kembali memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bolmong. Di antaranya potensi pertanian, kelautan. Perkembangan daerah di antaranya adanya pelabuhan, perusahaan swasta.  “Kami juga di dalam stand menampilkan semua potensi daerah, selain itu juga ada beberapa perda yang dihasilkan, telah dibahas, dan sudah berjalan,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here