DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-8 Kota Kotamobagu

0
468
DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-8 Kota Kotamobagu Advertorial Kotamobagu
Proses-Pembukaan-Rapat-Paripurna-Istimewa-DPRD-Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kota Kotamobagu, Sabtu (23/5).

Rapat paripurna yang pimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, didampingi Wakil Ketua, Drs. Djelantik Mokodompit dan Diana Roring, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo H. Sarundajang, Sekretaris Provinsi Ir Siswa R Mokodongan, Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Wali Kota Tatong bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-8 Kota Kotamobagu Advertorial Kotamobagu
Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Ahmad Sabir mengatakan, HUT Kotamobagu memiliki nilai-nilai historis yang harus tetap ditanamkan kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu. “Di HUT Kotamobagu yang ke 8, saya atas nama pimpinan DPRD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas kehadiran seluruh undangan, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi semua pihak untuk kemajuan Kota Kotamobagu,” kata Sabir.

Dengan momentum HUT itu, lanjut Sabir, diharapkan bisa meningkatkan semangat kekeluargaan, kesamaan pandang dan langkah seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat agar bisa sejajar dengan daerah lain.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-8 Kota Kotamobagu Advertorial Kotamobagu
Tari Kabela, Tarian Tradisional Bolmong turut ditampilkan dalam Sidang Paripurna

Gubernur DR. Sinyo H Sarundajang dalam sambutannya mengatakan, Kotambagu terbentuk berdasarkan UU no 4 tahun 2007, tertanggal 23 Mei tahun 2007. Lahirnya DOB Kota Kotamobagu 8 tahun yang lalu, diharapkan perkembangan lebih baik dari sebelumnya.

“Delapan tahun lalu, merupakan moment yang bersejarah, dimana Kota Kotamobagu kita rindukan untuk dijadikan kota otonomi terbentuk, dan ini perjuangan dari semua pihak,” tutur Sarundajang.

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-8 Kota Kotamobagu Advertorial Kotamobagu

“Keberhasilan masa lalu adalah milik kita semua, kesenjangan otoritas kapasitas dan integritas merupakan penyebab dari banyaknya yang terjadi. Oleh karena itu ada kekhususkan kepada daerah-daerah pemekaran baru, masalah aset, kearifan lokal yang perlu dipelihara dan hubungan antara pemimpin-pemimpin, hubungan antara elit-elit politik dan birokrasi, untuk dapat menyatu dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here