DPRD Gorontalo Studi Banding di Dinas PU Kotamobagu

0
246
DPRD Gorontalo Studi Banding di Dinas PU Kotamobagu Kotamobagu
Muljadi Suratenojo ST MT

ZONA KOTAMOBAGU – Semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan infrastruktur di Kota Kotamobagu oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota (Pemkot) perlu diacungi jempol.

Manajerial dalam tata cara pelaksanaan lelang, hingga mutu pekerjaan fisik terus diasah dan bahkan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mempelajarinya. Buktinya, para legislator Komisi II DPRD Kota Gorontalo mengunjungi Dinas PU Pemkot untuk studi banding terkait tata laksana tugas dan pokok fungsi di instansi strategis tersebut, Kamis (29/9) kemarin.

Sekretaris Dinas PU Pemkot, Muljadi Suratenojo ST MT mengungkapkan, bahwa kunjungan dari legislator Kota Serambi Madinah tersebut untuk belajar soal program yang ada di Dinas PU.

“Mereka yang datang dari komisi yang berkaitan dengan infrastruktur. Kedatangan mereka dalam rangka studi banding itu untuk mempelajari tentang bagaimana program di PU, cara-cara penanganan waktu, bagaimana soal hasil pekerjaan, dan fungsi structural,” ungkap Muljadi.

Muljadi menambahkan, semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan infrastruktur ini tidak lepas dari amanah Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang mencanangkan tema Infrastruktur untuk tahun 2016.

“Ke depan, kita terus meningkatkan kemampuan ini. Dengan arahan dari Wali Kota, kita akan membuktikan bahwa infrastruktur yang ada di Kotamobagu mencapai mutu kualitas yang terbaik,” tegas Muljadi.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Pemkot, Melky Mokoginta. Menurut Melky yang juga Ketua KNPI Kotamobagu ini, kunjungan rombongan dari DPRD Kota Gorontalo tersebut tidak lepas dari peran Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara yang selama ini terus menggiatkan program pembangunan di segala sector.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kerja keras Wali Kota, dimana Kotamobagu mulai mendapatkan perhatian dari beberapa daerah lain, termasuk dari wilayah Provinsi Gorontalo,” singkat Melky.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here