DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna RPJMD Tahap II

0
206

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna RPJMD Tahap II Advertorial Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah melalui tahapan kajian dan pembahasan yang panjang, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar sidang Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Ruang Paripurna Gedung Legislatif, Selasa (10/11). Sidang yang dipimpin Ketua DPRD, Ahmad Sabir, diawali pembacaan pandangan Badan Legislasi (banleg) melalui personel Banleg, Anugrah Beggie Gobel.

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna RPJMD Tahap II Advertorial Kotamobagu

Setelahnya, dilanjutkan pandangan masing-masnig juru bicara fraksi, yakni Adrianus Mokoginta dari Fraksi PDI-P, Rendi Mangkat dari Fraksi Partai Golkar, Alfrets Nelson Paat dari Fraksi PAN, Agus Suprijanta Fraksi Kebangkitan Rakyat dan Kadir Rumoroy dari Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia Raya Sejahtera. Sementara Fraksi Partai Demokrat tidak hadir, karena sedang melaksanakan tugas luar daerah.

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna RPJMD Tahap II Advertorial Kotamobagu

Sejumlah catatan diberikan beberapa Fraksi, sebagaimana disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar, Rendi Mangkat, yang mendesak eksekutif mendorong Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) karena Kotamobagu mendapat teguran atas hal itu.

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna RPJMD Tahap II Advertorial Kotamobagu

Sementara juru bicara Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia Raya Sejahtera, Kadir Rumoroy mengingatkan pihak eksekutif lebih selektif dalam memilih kontraktor untuk pengerjaan Masjid Raya Baitul Makmur. Karena pengerjaannya sangat lamban dan pihak kontraktor telah mendapat teguran.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dalam sambutannya usai menanda tangani MoU dengan pihak Legislatif, memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerjasama DPRD. Wali Kota menegaskan pihaknya menerima dengan tangan terbuka semua masukan dan kritikan, untuk dijadikan acuan agar lebih baik lagi ke depannya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here