DPRD Kotamobagu Ikut Legislatif Sulut-Go Expo

0
109
DPRD Kotamobagu Ikut Legislatif Sulut-Go Expo Advertorial Headline
Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag (kanan) menjadi pembicara dalam talk show tetang tugas pokok dan fungsi serta program kerja DPRD Kotamobagu.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Legislatif Sulut-Go Expo ke-8 Tahun 2020.

DPRD Kotamobagu Ikut Legislatif Sulut-Go Expo Advertorial Headline  Berbagai kegiatan yang diperlombakan pada kegiatan itu diikuti para wakil rakyat Kota Kotamobagu (KK), seperti; pameran atau expo, talk show, forum pimpinan dewan dan anggota DPR-DPD Ri, rakyat bertanya wakil rakyat menjawab, serta study banding di tempat, serta beberapa kegiatan pendukung, seperti lomba fashion show baju dinas resmi pimpinan dan anggota dewan, lomba expo go talent dan catur perorangan.

DPRD Kotamobagu Ikut Legislatif Sulut-Go Expo Advertorial Headline  Legislatif Sulut-Go Expo tahun ini mengusung tema; Wakil Rakyat Energi Baru Harapan Baru. Kegiatan itu diselenggarakan di Manado Town Square, Manado, mulai Selasa (3/3) hingga Jumat (6/3).

Pada kegiatan yang diikuti DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo itu, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, berkesempatan menjadi pembicara pada salah satu rangkaian kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Mekal – sapaan akrabnya— menjelaskan soal kewenangan Anggota DPRD sebagai wakil rakyat dalam pelaksanaan fungsi legislasi, budjeting/penggaran dan pengawasan.

DPRD Kotamobagu Ikut Legislatif Sulut-Go Expo Advertorial Headline  “Fungsi legislasi berkaitan dengan pembentuan peraturan daerah. Kemudian soal penganggaran, DPRD memiliki kewenangan dalam hal anggaran daerah atau APBD. Untuk pengawasan, DPRD berkewenangan mengawasi dan mengontrol pelaksanaan Perda serta kebijakan pemerintah daerah,” kata Mekal. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here