DPRD Kotamobagu Soroti Dana Komite Sekolah dan BOS

0
357
DPRD Kotamobagu Soroti Dana Komite Sekolah dan BOS Kotamobagu
Novy Reggie Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Komisi III DPRD Kotamobagu menyoroti soal pungutan dana komite sekolah dan dana BOS (bantuan operasional sekolah) yang mendapat keluhan sejumlah orang tua siswa.

“Penggunaan dana BOS harus transparan. Peruntukkannya untuk apa, harus jelas. Jangan sampai peruntukkannnya sudah tidak sesuai,” kata salah satu personil Komisi III, Novy Reggie Manoppo saat bersua zonabmr.com, Kamis (03/04).

Selain itu lanjut Reggie, pihaknya juga meminta agar dana komite di tiap sekolah jangan sampai memberatkan orang tua siswa. Karena ada laporan dari sejumlah orang tua siswa, yang keberatan dengan besarnya dana komite yang harus dibayarkan.

“Jangan sampai pendidikan yang merupakan hal fundamental, dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan pihak tertentu,” ujarnya.

Pihaknya pun meminta Pemerintah Kota Kotamobagu melalui instansi terkait, agar jangan lalai terhadap persoalan tersebut, serta secepatnya melakukan pengecekan di sekolah-sekolah.

“Kami (Komisi III) sedang menginvestigasi ke sekolah-sekolah. Apa bila ditemukan kejanggalan, kami tidak akan segan-segan mengeluarkan rekomendasi,” tegasnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here