DPRD Minta Dinas Pendidikan Siapkan Metode Belajar Siswa

0
72
DPRD Minta Dinas Pendidikan Siapkan Metode Belajar Siswa Politik
Jusran Mokolanut

ZONA POLITIK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memanggil Dinas Pendidikan untuk rapat bersama membahas soal penerapan new normal dalam dunia pendidikan di Kota Kotamobagu.

Anggota DPRD, Jusran Mokolanut, rapat tersebut untuk memastikan langkah dan upaya dalam dunia pendidikan yang dilakukan Dinas Pendidikan jika new normal diberlakukan. “Jika sekolah dibuka kembali, maka proses belajar mengajar harus secara konsepsional dan sesuai prosedur yang ada, termasuk juga dukungan alat pendukung lainya,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa poin yang disepakati yakni, penerapan SOP, infrastruktur serta model pembelajarannya. “SOP-nya bagaimana bila sudah diberlakukan new normal, kemudian kesiapan infrastruktur sekolah dan model pembelajarannya seperti apa. Juga soal dukungan anggaran. Harus jelas,” ungkpanya.

Ketua Komisi III, Rokke Kasenda, mengatakan perlu ada persiapan dan perancangan yang matang dari Dinas Pendidikan dalam penerapan new normal dalam dunia pendidikan. “Ini penting demi menghindari penularan Covid-19,” ujarnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here