DPRD Paripurnakan LPj Wali Kota Kotamobagu Tahun 2014

0
267
DPRD Paripurnakan LPj Wali Kota Kotamobagu Tahun 2014 Advertorial Kotamobagu
Penandatanganan nota kesepahaman

ZONA KOTAMOBAGU – Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2014, akhirnya resmi diterima dan disahkan menjadi Perda oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Demikian hasil keputusan rapat Paripurna LPj tahun anggaran 2014 tahap II, Selasa (25/08).

Sidang yang digelar di ruang paripurna DPRD tersebut, dipimpin Ketua Dewan, Ahmad Sabir dan dihadiri Wali Kota, Tatong Bara dan Wakil Wali Kota, Djainudin Damopolii, jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), serta seluruh anggota DPRD.

DPRD Paripurnakan LPj Wali Kota Kotamobagu Tahun 2014 Advertorial Kotamobagu
Serah terima dokumen nota kesepahaman

Badan Anggaran dan setiap Fraksi membacakan pandangannya. Dimulai oleh juru bicara Banggar, Riana Sari Mokodongan. Berturut-turut setelahnya Rendi Mangkat (Fraksi Golkar), Novy Reggie Manoppo (Fraksi Demokrat), Yusran Mokolanut (Fraksi Kebangkitan Rakyat), Diana Roring (Fraksi PDI-P), kadir Rumoroy (Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia Raya Sejahtera) dan Stewart Adityo Pantas (Fraksi PAN).

DPRD Paripurnakan LPj Wali Kota Kotamobagu Tahun 2014 Advertorial Kotamobagu
Tampak para personel DPRD saat mengikuti sidang paripurna

Meskipun menerima LPj Wali Kota, masing-masing fraksi dan badan anggaran memberikan catatan khusus terkait tidak maksimalnya penyerapan anggaran oleh masing-masing SKPD. “Banggar meminta Wali Kota dan BKD lebih memperhatikan kinerja PNS maupun non-PNS di setiap SKPD. Karena tidak maksimalnya penyerapan anggaran, selalu berulang dari tahun ke tahun,” ucap Riana Sari Mokodongan, Jubir Banggar.

Sementara Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD serta seluruh fraksi dan anggota atas kritikan yang bersifat saran dan masukan untuk diperbaiki pada masa mendatang,

DPRD Paripurnakan LPj Wali Kota Kotamobagu Tahun 2014 Advertorial Kotamobagu
Suasana sidang paripurna

Sidang paripurna malam itu diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang Rancangan Peraturan Daerah LPj untuk APBD tahun 2014 ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here