DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa UDK

0
249

DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa UDK Advertorial Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu terima aspirasi ratusan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), terkait konflik pengelolaan kampus antara Yayasan Pendidikan Bolaang Mongondow (YPB) dan Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu (YPTK), Senin (16/11) di Ruang Paripurna.

“DPRD dan Pemerintah Kota akan memediasi kedua Yayasan, terutama agar secepatnya portal akademik UDK yang ditutup oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dibuka kembali. Agar Mahasiswa tidak dirugikan,” ujar personil Dewan, Dani Mokoginta menanggapi tuntutan mahasiswa.

DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa UDK Advertorial Kotamobagu

“Setelah berdiskusi dengan Bapak Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, kami mengambil keputusan yaitu akan memediasi kedua yayasan yang berseteru, dan akan membentuk Panitia Khusus untuk permasalahan ini,” janji Wakil Ketua Dewan, Djelantik Mokodompit yang disambut gemuruh tepuk tangan para mahasiswa.

DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa UDK Advertorial Kotamobagu

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii yang menyediakan waktunya untuk mendatangi kantor DPRD Kotamobagu, mengatakan penyelesaian masalah UDK sebagai satu-satunya universitas tertua dan satu-satunya di BMR harus dilakukan.

“Jangan sampai status UDK diturunkan menjadi sekolah tinggi, itu adalah kemunduran bagi dunia Pendidikan BMR,” jelas Jainuddin.

DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa UDK Advertorial Kotamobagu

Usai pertemuan tersebut, Herdy Korompot yang merupakan Ketua Komisi III yang membidangi Pendidikan menegaskan, mahasiswa bisa mempidanakan kedua Yayasan yang berseteru. “Jika merasa dirugikan, persoalan ini jangan hanya berada di ranah Perdata. Mahasiswa selaku pihak yang menjadi korban bisa mempidanakan kedua yayasan,” terang Korompot.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here