DPRKP Bolmong Prioritaskan BSPS

0
254

DPRKP Bolmong Prioritaskan BSPS Bolmong

ZONA BOLMONG – Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bolmong memprioritaskan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk rumah tak layak huni yang sampai sekarang di Bolmong masih tergolong banyak. Begitu dikatakan Kepala DPRKP Dadang Nugroho baru-baru ini.

Menurutnya, untuk merealisasikan program BSPS tersebut dalam waktu dekat pihaknya membuat tim untuk inventarisir penerima bantuan dengan tujuan agar sampai ke tangan yang benar.

“Kami melakukan sosialisasi dan pendataan rumah yang akan menerima bantuan ini. Kami juga telah menurunkan tim untuk melakukan sosialisai dan melakukan pendataan kepada penerima BSPS agar benar-benar tepat sasaran,” ujarnya

Ditambahkan, dana BSPS untuk satu rumah yang mendapatkan bantuan bekisar Rp15 juta “Bantuan yang Rp15 juta itu bukan untuk pembuatan rumah, namun hanya pengadaan barang untuk pembuatan rumah. Karena, pihak kami sampai sekarang belum ada dana untuk pembuatan rumah baru,” ungkap Dadang.

Selain itu kata Dadang, pihaknya akan melihat toko yang mampu mengadakan barang bangunan untuk bantuan BSPS. “Kami masih melihat toko yang mampu mengadakan barang itu karena dalam pengadaan harus barang dulu, baru bayar,” jelas Dadang.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here