Draf KUA-PPAS RAPBD-P Diserahkan ke DPRD

0
215

Draf KUA-PPAS RAPBD-P Diserahkan ke DPRD Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2017, diserahkan pihak eksekutif ke legislatif, Selasa (19/9).

“Iya sudah masuk tadi dan langsung dilaksanakan Banmus. Rapat paripurna tahap I akan dilaksanakan Hari Jumat (lusa),” kata Sekretaris Dewan (Sekwan), Husain Mamonto, Rabu (20/09).

Lanjutnya, setelah paripurna tahap I akan dilanjutkan dengan pembahasan di tingkatan komisi serta Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “Tergantung pembahasannya nanti, kalau cepat selesai cepat juga ditetapkan baru itu lanjut ke tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sofian Mokoginta, mengakui penyerahan draf KUA-PPAS RAPBD Perubahan molor beberapa pekan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya. Penyebabnya adalah Pemkot masih melakukan penyesuaian kembali anggaran dan meninjau rancangan KUA-PPAS akibat dari pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAK). “Kita terpaksa harus membongkar ulang apa yang sudah disusun sebelumnya,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here