Dua Bulan, DPMPTSP Keluarkan 968 Ijin

0
238
Dua Bulan, DPMPTSP Keluarkan 968 Ijin Kotamobagu
Imran Golonda

ZONA KOTAMOBAGU – Gairah investasi di Kota Kotamobagu terus meningkat. Ini terlihat dari banyak ijin usaha yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Informasi didapat, selang Bulan Januari hingga Februari tahun ini, ada sekira 968 ijin yang diberikan kepada para penanam modal.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan dan Promosi Penanaman Modal, Imran Golonda, mengakui banyaknya pelaku usaha yang datang mengurus perijinan menandakan suhu investasi di Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan. “Terhitung 1 Januari sampai 27 Februari sudah ada 968 ijin yang dikeluarkan. Jenis perijinan yang dikeluarkan itu adalah SIUP, SITU, TDP, SIUJK, SIKP, SIP dan IMB,” kata Imran.

Dijelaskannya, pada empat tahun terakhir total investasi yang masuk di Kota Kotamobagu mencapai angka 3,2 triliun. “Tahun 2014 ada 353 usaha, tahun 2015 ada 507 usaha, tahun 2016 ada 621 usaha dan tahun 2017 495 usaha. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi investor yang datang menanamkan investasi di Kotamobagu,” jelasnya.

Disisi lain, ia mengimbau para pemilik usaha untuk memperhatikan batas waktu perijinan. Jika sudah melewati batas yang ditentukan, katanya harus segera diperbarui kembali. “Kalau sudah habis masa berlaku, agar segera mengurus perpanjangannya, agar ijin yang dikantongi tidak kadaluarsa,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here