Dua Parpol Belum Transparan

0
379

Dua Parpol Belum Transparan Boltim Politik

 

ZONA BOLTIM – Dua partai politik (Parpol) di Bolmong Timur (Boltim) masing-masing PDIP dan PKPI dinilai belum transparan. pasalnya, hingga batas akhir pemasukkan dana alokasi kampanye (DAK) pada Jumat (27/12) kemarin, kedua parpol tersebut belum juga menyampaikan laporan DAK ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Parpol yang anti pemberantasan korupsi dan menolak transparan soal dana kampanye, sebaiknya jangan dipilih,” ujar Mudrik Mamonto, warga Boltim.

Sementara itu, komisioner KPU Awaludin Umbola SE mengungkapkan, hingga pukul 17.30 Wita kemarin, baru ada beberapa parpol yang menyerahkan laporan dana kampanye. “Baru PPP, PBB, Hanura, Nasdem, Demokrat, Golkar, PKS, PAN, PKB dan Gerindra yang datang. Partai lain belum, namun sudah ada komunikasi dengan kita. Kita akan menunggu sampai sebentar malam (kemarin, red) pukul 00.00 Wita. Untuk PKB masih kita kembalikan, karena masih ada yang harus diperbaiki,” ujar Umbola.

Lanjutnya, pihaknya akan mengumumkan nama-nama parpol yang tidak memasukkan laporan penggunaan DAK. “Kalau yang sudah masuk juga akan diumumkan jumlah penggunaan dana kampanye tahap I ini. Kita akan lihat, apakah diumumkan lewat media atau di papan pengumuman yang ada di sekretariat KPU,” tutur Umbola.(war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here