Dua Terdakwa Penganiayaan Diancam Tuntutan Berbeda

0
454
Dua Terdakwa Penganiayaan Diancam Tuntutan Berbeda Hukum
Sidang penganiayaan pemuda langangon (Foto~ Zulkifli Linggotu

ZONA HUKRIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menyidangkan dua terdakwa kasus penganiayaan terhadap korban Rinto Mamonto, warga Desa Langagon Kecamatan Bolaang, Senin (8/11) pukul 13.00 Wita.

Kedua terdakwa yakni Deis Lantong (28) dan Yanto Mamonto (31), disidangkan dengan agenda tuntutan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Christy A. Leatemia SH.

Dihadapan hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Da’wan Manggalupang SH, membacakan tuntutan yang berbeda kepada kedua terdakwa. Keduanya diancam dengan pasal 170 ayat (1) KUHPidana, Deis dituntut 8 bulan pidana penjara, sementara Yanto dituntut lebih tinggi yakni 10 bulan penjara.

“Tuntutan kepada terdakwa Yanto lebih tinggi karena yang bersangkutan pernah disidangkan atas tindak pidana sebelumnya. Pertimbangan itu menjadi dasar dua terdakwa ini tuntutannya berbeda,” ungkap Da’wan saat diwawancarai usai persidangan.

Diketahui, kasus penganiayaan ini terjadi Senin (28/7). Saat itu korban bersama kedua terdakwa tengah duduk di jembatan desa setempat. Diduga tersinggung saat berbincang, terdakwa Deis tiba-tiba meninju wajah
Korban dan terdakwa Yanto lanjut mendorong korban hingga terjatuh. Akibat pemukulan itu korban mengalami lebam dan dan luka robek di bagian ketiak.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here