Dugaan Korupsi Dana Audiens Bupati Bolmong Terus Diproses

0
514
Dugaan Korupsi Dana Audiens Bupati Bolmong Terus Diproses Headline Hukum
Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh SH

ZONA HUKRIM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) beker4jasama dengan Polres Bolaang Mongondow menuntaskan satu-persatu kasus dugaan korupsi di lingkup Pememerintahan Kabupaten Bolmong. Salah satunya proses penyelidikan dugaan kasus Dana Audiens Bupati Tahun 2013 silam.

Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) AKP Iverson Manossoh SH mengatakan, berdasarkan gelar perkara sejak Tahun 2011, 2012 dan 2013, kasus dana Audiens Pemkab Bolmong tersebut akan ditangani bersama Polda Sulut.

“Berdasarkan hasil perkara dibentuk join investigasi antara Polda Sulut dan Polres Bolmong. Saya juga termasuk tim penyidik dalam kasus tersebut,” jelas Manossoh, saat ditemui zonabmr.com Rabu (15/4) sore tadi.

Sekadar diketahui, kasus ini mencuat ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya penggunaan dana yang terindikasi tidak sesuai dengan nilai realisasi pembayaran sebernanya pada Tahun Anggaran (Ta) 2012 sebesar Rp.3,1 milliar dan berlanjut menjadi temuan berulang pada Ta 2013 senilai Rp.1,053 milliar.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here