Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP

Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP

Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menggenjot perekaman e-KTP. Selain memaksimalkan pelayanan di kantor, Dukcapil juga door to door ke desa dan kelurahan serta sekolah-sekolah untuk merekam wajib KTP yang belum terekam.

“Padahal kita sudah turun sampai ke desa dan kelurahan, tapi sayangnya masih ada juga warga yang belum terekam. Mungkin karena kesebukan dan pekerjaannya,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya akan terus memaksimalkan perekaman, terlebih Kota Kotamobagu tidak lama lagi akan melaksanakan Pilwako.

“e-KTP menjadi syarat pemilih bisa mendapatkan hak pilih. Kita harapkan juga ada koordinasi dari sangadi dan lurah soal pemberian surat keterangan ketika yang bersangkutan akan memilih,” ujarnya.

Ia berharap, para sangadi dan lurah juga dapat mengkoordinasikan soal warga yang sudah meninggal dunia ataupun yang sudah pindah domisili.

“Untuk yang sudah meninggal dunia harus dilaporkan untuk penerbitan akta kematian, kemudian yang pindah domisili langsung lapor ke kami,” harapnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Siapkan PLH Bagi Pejabat Cuti Ibadah Haji

ZONA KOTAMOBGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, siapkan Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi jabatan sementara sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menunaikan ibadah haji tahun 2016. Seperti diketahui ada 20-an

Kotamobagu 0 Comments

Antisipasi Narkoba, BN Kotamobagu Siapkan Alat Tes Urin

ZONA KOTAMOBAGU – Marak kasus narkoba yang belakangan ini bahkan menyasar sejumlah pejabat, menuntut keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan antisipasi penggunaan barang haram tersebut di wilayahnya. Sejumlah warga pun meminta

Kotamobagu 0 Comments

Sukseskan Program PP-PA, Walikota Minta Dukungan Masyarakat

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meminta semua elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot). Hal ini disampaikan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply