Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP

Virginia Olii

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menggenjot perekaman e-KTP. Selain memaksimalkan pelayanan di kantor, Dukcapil juga door to door ke desa dan kelurahan serta sekolah-sekolah untuk merekam wajib KTP yang belum terekam.

“Padahal kita sudah turun sampai ke desa dan kelurahan, tapi sayangnya masih ada juga warga yang belum terekam. Mungkin karena kesebukan dan pekerjaannya,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya akan terus memaksimalkan perekaman, terlebih Kota Kotamobagu tidak lama lagi akan melaksanakan Pilwako.

“e-KTP menjadi syarat pemilih bisa mendapatkan hak pilih. Kita harapkan juga ada koordinasi dari sangadi dan lurah soal pemberian surat keterangan ketika yang bersangkutan akan memilih,” ujarnya.

Ia berharap, para sangadi dan lurah juga dapat mengkoordinasikan soal warga yang sudah meninggal dunia ataupun yang sudah pindah domisili.

“Untuk yang sudah meninggal dunia harus dilaporkan untuk penerbitan akta kematian, kemudian yang pindah domisili langsung lapor ke kami,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Wow, Mobil Dinas Pakai Knalpot Bising

ZONA HUKRIM – Razia penggunaan kenalpot bising sejumlah kendaraan bermotor yang giat dilakukan pihak Satlantas Polres Bolmong, ternyata belum membuat jera sejumlah pengendara. Bahkan penggunaan knalpot bisisng tak hanya marak

ASN Pemkot Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

ZONA KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan apel di lapangan Boki Hotinimbang, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti dan libur Lebaran 1437 Hijriah.

BSPS Disalurkan, Pembangunan Terus Dikawal

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) RI terus dikawal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Dikatakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply