Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP

Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menggenjot perekaman e-KTP. Selain memaksimalkan pelayanan di kantor, Dukcapil juga door to door ke desa dan kelurahan serta sekolah-sekolah untuk merekam wajib KTP yang belum terekam.

“Padahal kita sudah turun sampai ke desa dan kelurahan, tapi sayangnya masih ada juga warga yang belum terekam. Mungkin karena kesebukan dan pekerjaannya,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya akan terus memaksimalkan perekaman, terlebih Kota Kotamobagu tidak lama lagi akan melaksanakan Pilwako.

“e-KTP menjadi syarat pemilih bisa mendapatkan hak pilih. Kita harapkan juga ada koordinasi dari sangadi dan lurah soal pemberian surat keterangan ketika yang bersangkutan akan memilih,” ujarnya.

Ia berharap, para sangadi dan lurah juga dapat mengkoordinasikan soal warga yang sudah meninggal dunia ataupun yang sudah pindah domisili.

“Untuk yang sudah meninggal dunia harus dilaporkan untuk penerbitan akta kematian, kemudian yang pindah domisili langsung lapor ke kami,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pembangunan 22 Titik Shelter Dipacu

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan 22 titik shelter yang terbagi dalam dua koridor, sudah dimulai. Saat ini realisasi pekerjaan proyek berbanderol Rp1,4 miliar itu sudah 25 persen, dan ditargetkan rampung pada

Kotamobagu 0 Comments

Wawali Buka Bimtek PKK Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Wakil Walikota Kotamobagu, Drs H Jainuddin Damopolii, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Aula kantor kecamatan

Kotamobagu 0 Comments

Pilkada Serentak, Besok PNS Libur

ZONA KOTAMOBAGU – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) diliburkan pada Rabu (27/6), dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Hal ini disampaikan Kepala Badan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply