Dukcapil Genjot Perekaman e-KTP

Virginia Olii

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menggenjot perekaman e-KTP. Selain memaksimalkan pelayanan di kantor, Dukcapil juga door to door ke desa dan kelurahan serta sekolah-sekolah untuk merekam wajib KTP yang belum terekam.

“Padahal kita sudah turun sampai ke desa dan kelurahan, tapi sayangnya masih ada juga warga yang belum terekam. Mungkin karena kesebukan dan pekerjaannya,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya akan terus memaksimalkan perekaman, terlebih Kota Kotamobagu tidak lama lagi akan melaksanakan Pilwako.

“e-KTP menjadi syarat pemilih bisa mendapatkan hak pilih. Kita harapkan juga ada koordinasi dari sangadi dan lurah soal pemberian surat keterangan ketika yang bersangkutan akan memilih,” ujarnya.

Ia berharap, para sangadi dan lurah juga dapat mengkoordinasikan soal warga yang sudah meninggal dunia ataupun yang sudah pindah domisili.

“Untuk yang sudah meninggal dunia harus dilaporkan untuk penerbitan akta kematian, kemudian yang pindah domisili langsung lapor ke kami,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Cuaca Tak Bersahabat, Pemkot Siapkan Tim Terpadu Penanganan Bencana

ZONA KOTAMOBAGU – Tingginya intensitas hujan yang menghantam dataran Kota Kotamobagu belakangan ini, menjadi perhatian serius pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, berupa banjir dan longsor. Akan hal itu, Pemerintah

Ramadan, Satpol PP Rutin Awasi Kafe dan THM

ZONA KOTAMOBAGU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan pengawasan secara rutin ke tempat hiburan malam (THM), kafe dan rumah makan yang ada di wilayah Kotamobagu. Hal itu

DPPKAD Harapkan Desa Segera Selesaikan Penyusunan APBDes

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemerintah Kota Kotamobagu terus memantapkan proses penyaluran Dana Desa (Dandes). Sebagaimana pada Kamis (03/03) kemarin, seluruh kepala desa mendapatkan pendampingan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply