Eks Bupati Bolmut Kembali Diperiksa Penyidik

0
485
Eks Bupati Bolmut Kembali Diperiksa Penyidik Headline Hukum

Tampak HD saat diperiksa beberapa waktu sebelumnya

ZONA HUKRIM – Mantan Bupati Kabupaten Bolaang Mogondow Utara (Bolmut), Hamdan Datunsolang (HD), kembali diperiksa penyidik Polres Bolmong di ruang penyidik Unit tiga, Jumat (21/11) pagi tadi.

HD diperiksa penyidik terkait dugaan kasus penggelapan dan penipuan dalam proyek yang ditangani pihak Randi Kohapaha, yang juga pihak pelapor dalam kasus tersebut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh, melalu Kanit 3 Bripka Irwan Pakaya, saat dikonfirmasi zonabmr.com, Jumat (21/11) sore tadi. “Hamdan diperiksa karena ada dugaan kasus pengelapan dan penipuan. Hamdan diperiksa sejak pukul 10 pagi, hingga jam tiga, sore tadi. Saat diperiksa Hamdan diberikan sekitar 40 pertanyaan,” kata Pakaya.

Sementara itu, Hamdan sendiri saat diwawancara zonabmr.com usai menjalankan pemeriksaan, memilih irit bicara, “Sudah-sudah, kasus ini masih sedang dalam proses,” singkat Hamdan.

Sekadar diketahui, dalam laporan Randi Koapaha di Mapolres bolmong sebelumnya, bahwa proyek dengan besaran kontrak sekitar Rp.8,3 miliar yang dikerjakan pihaknya yakni PT Sarana Wangun Perkasa, saat memasuki tahap perampungan pekerjaan, Hamdan memerintahkan untuk menambah volume pekerjaan tersebut, dengan komitmen bahwa segala biaya akan ditanggung pihak pemerintah daerah.

Namun, setelah pekerjaan proyek rampung dan saat perusahaan (kontraktor) melakukan penagihan untuk sisa pembayaraan pekerjaan tersebut, terlapor selaku Bupati saat itu dianggap hanya memberi janji serta terus menghindar untuk melakukan pembayaran pekerjaan.

Peliput: Gito Mokoagow

Posted from WordPress for BlackBerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here