Empat Warga Positif DBD

0
255
Empat Warga Positif DBD Bolmut
Yani Lasama

ZONA BOLMUT – Dinas Kesehatan langsung bergerak cepat dengan melakukan fogging di sejumlah desa di Kabupaten Bolmut. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti.

Kepala Bidang P2W Dinas Kesehatan, Yani Lasama, mengatakan ada empat warga yang teridentifkasi terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ke-empat warga itu berasal dari empat desa berbeda, yakni Desa Kopi, Padang Barat dan Voaa Kecamatan Bintauna dan Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.

“Kita sudah mengambil langkah cepat dengan menangani pasien serta melakukan fogging pada raidus 100 meter di rumah warga yang teridentifikasi terserang DBD,” katanya.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga memberikan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat. Katanya, sosialisasi itu penting dilakukan agar masyarakat semakin sadar dan selalu membiasakan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Apalagi sekarang ini sering hujan dan menimbulkan genangan air di sekitar rumah warga. Hal itu menjadi salah satu pemicu perkembangbiakan jentik nyamu aedes aegypti,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari semua wilayah kecamatan yang ada, Kecamatan Bintauna yang mendapat perhatian khusus karena setiap tahunnya ditemukan ada warga menderita penyakit DBD. “Wilayah ini (Bintauna) kita beri perhatian khusus utamanya dalam hal pemberantasan sarang nyamuk,” jelasnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here