Esok, BLT Dana Desa Mulai Disalurkan

0
56

Esok, BLT Dana Desa Mulai Disalurkan Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 909 Kepala Keluarga di 15 Desa se-Kota Kotamobagu, mulai Rabu (20/5) esok, akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Musyawarah Desa (Musdes) khusus BLT Dandes sudah dilaksanakan di 15 desa. Dijadwalkan untuk penyerahan BLT Dandes akan dilaksanakan 20 Mei 2020 dimulai di kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur. Dan untuk Kotamobagu Selatan akan disalurkan 22 Mei,” kata Sarifah Buntuan, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa yang juga koordinator Kabupaten/kota untuk Dana Desa di Kotamobagu.

Lanjutnya, penyaluran BLT Dandes akan dilaksanakan serentak mulai di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Utara. “Rencananya ibu wali kota dan bapak wakil wali kota yang akan menyerahkan langsung secara simbolis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas PMD, Rum Mokoagow, mengatakan penyaluran BLT Dandes ini diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 akibat pembatasan aktivitas. “Untuk besaran BLT dana desa Rp600 ribu per bulan untuk per keluarga, diberikan selama tiga bulan sejak April 2020,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here