Fahmi Cs Koreksi Ijazah Calon Kada

0
258

Fahmi Cs Koreksi Ijazah Calon Kada Bolmong Politik  ZONA BOLMONG – KPU Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima dokumen perbaikan dua pasangan calon kepala daerah (kada) yakni, Salihi B. Mokodongan-Jefri Tumelap dan Yasti Soepredjo Mokoagow–Yanni Ronny Tuuk.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, menyatakan, batas waktu penyerahan dokumen perbaikan pasangan calon tanggal 4 Oktober 2016, setelah dilakukan verifikasi administrasi dan penelitian syarat pasangan calon pada 23- 29 September 2016.

“Verifikasi berkas dan penelitian syarat pasangan calon yang diajukan partai politik maupun gabungan parpol dilakukan sejak 23 – 29 September, dan diberikan waktu perbaikan pada 30 September – 4 Oktober. Sampai hari ini kedua pasangan calon telah menyerahkan dokumen perbaikan,” katanya kepada Koran Bolmong, Selasa (04/10) kemarin.

Ia mengatakan, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati telah menyerahkan dokumen perbaikan melalui Liaison Officer (LO) atau penghubung mereka. “Seluruh berkas perbaikan telah dimasukan dan selanjutnya akan dilakukan penelitian hingga batas waktu 21 Oktober 2016,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya, kata Fahmi, adalah penetapan pasangan calon pada 24 Oktober,dan pengundian dan pengumuman nomor urut pada 25 Oktober 2016. “Selanjutnya akan dilakukan kampanye pada 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017. Tahap awal akan dilakukan kampanye damai pada 27 Oktober oleh kedua pasangan calon,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here