Februari 2014, 172 CPNS Boltim Kantongi NIP

0
522
Februari 2014, 172 CPNS Boltim Kantongi NIP Boltim Headline
Ilustrasi

ZONA BOLTIM — Sebanyak 172 dari total 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah abupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dinyatakan lulus seleksi pada November 2013 silam, dalam waktu dekat segera mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP), menyusul sedang diprosesnya berkas-berkas yang menjadi syarat ditertibkannya NIP oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional.

kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Darwis Lasabuda mengatakan, Senin (27/01) kemarin, penginputan data terakhir di BKN regional, selanjutnya dikembalikan ke daerah untuk ditandatangani bupati, kemudian dikirimkan kembali ke BKN untuk penerbitan NIP. “Setelah NIP diterbitkan, bupati akan mengeluarkan SK penempatan. Jika tidak ada halangan, awal Februari NIP mereka sudah keluar. Dan terhitung masa tugas (TMT) 1 Februari,” ujar Darwis.

Darwis mengakui, proses penerbitan NIP sedikit mengalami kendala dikarenakan kondisi alam. “Memang agak terlambat, karena di Manado ada bencana alam, dan sering mati lampu, jadi agak terlambat untuk penginputan data yang membutuhkan jaringan. Untuk satu berkas butuh 20 sampai 30 menit baru bisa selesai diinput. Tetapi Boltim adalah daerah pertama yang diproses NIPnya. Ini adalah bentuk keseriusan Pemkab Boltim dalam memproses NIP CPNS,” kata Darwis.

Terkait dengan 1 peserta yang tidak memasukkan berkas, Darwis menerangkan, peserta tersebut telah mengundurkan diri. Tetapi katanya, tidak bisa diganti dengan peserta lain. “Sebab peringkat dibawahnya tidak masuk passing grade (TMP), jadi tidak bisa diganti,” terang Darwis.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here