Februari Rekrutmen PPPK, Pemkot Usul Formasi Sesuai Kebutuhan

0
255
Februari Rekrutmen PPPK, Pemkot Usul Formasi Sesuai Kebutuhan Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara disela kegiatan sosialisasi PP 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK dan rencana pengadaan PPPK tahap I 2019, di Kota Mataram.

ZONA KOTAMOBAGU – Teka-teki kapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), akhirnya terjawab. Meski belum ada kepastian soal tanggal dan waktu pelaksanaannya, namun melalui kegiatan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK dan rencana pengandaan tahap I tahun 2019, bahwa rekrutmen PPPK direncanakan akan dilaksanakan Februari mendatang.

“Tahapannya akan dimulai Februari untuk pengusulan kebutuhan tiap daerah,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Kegiatan tersebut diikuti BKPP dan kepala daera se-Indonesia, dan dilaksanakan Kota Batam, Rabu (23/1). Untuk Kota Kotamobagu dihadiri Kepala BKPP yang mendampingi Wali Kota Tatong Bara.

“Ini baru sosialisasi PP nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK dan rencana pengadaannya. Belum membahas soal kuotanya,” ujarnya.

Meski belum dibahas soal kuota tiap daerah, namun ia mengungkapkan tenaga guru, tenaga kesehatan dan honorer daerah (Honda) kategori II (K2) yang akan menjadi prioritas. “Untuk Kota Kotamobagu kita akan usulkan sesuai kebutuhan, terutama formasi yang tak terisi pada perekrutan CPNS baru-baru ini,” ungkapnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here