Figur Cawabup Penentu Kemenangan Pilkada Boltim 2015

0
465

Figur Cawabup Penentu Kemenangan Pilkada Boltim 2015 Boltim
ZONA BOLTIM
– Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) 2015, sejumlah nama calon yang bakal maju mulai bermunculan. Tak hanya calon bupati (Cabup), nama calon wakil bupati (Cawabup) pun mulai diperbincangkan bakal kuat mempengaruhi dan menentukan hasil akhirnya.

Belakangan ini mulai muncul nama-nama Cawabub yang digadang-gadang bakal direkrut oleh beberapa nama Cabup. Mereka adalah Yance Tawas dari kalangan akademisi. Merly Budiman dan Robby Wowor dari kalangan pengusaha.

Selain itu ada juga nama politisi, Argo Sumaiku, Marsaoleh Mamonto dan Jantce Budiman. Sedangkan dari birokrat muncul nama-nama seperti Sekretaris Kabupaten (Sekda) Ir.Muhammad Assagaf, Kepala BKDD Darwis Lasabuda, Kepala BPMPD Rusdi Gumalangit dan kepala DKP Ikhsan Pangalima.

Aktivis pemuda Boltim, Nelson Yonathan Ochotan mengatakan, figur Cawabup bisa menentukan hasil akhir Pilkada mendatang. Menurut dia, Cabup yang bisa mendapat pasangan yang memiliki basis masa dan ditunjang dengan kekuatan finansial serta diinginkan masyarakat, maka peluang besar untuk memenangkan Pilkada cukup terbuka.

“Kemenangan setiap pasangan calon dihajatan Pilkada tak lepas dari peran mesin partai yang telah bekerja efektif, namun semua itu tak luput dari faktor ketokohan pasangan masing-masing,” kata Nelson.

Ia juga menambahkan, Cawabup yang memiliki kemampuan dan pengalaman serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat, ketika terpilih nanti tidak sekedar menjadi ban reserep (cadangan-red), “Cabup dan cawabup harus bisa saling mengisi dan bekerja demi kesejahteraan rakyat,” ujar Nelson

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here