First Lady Sulut Kukuhkan TP PKK Kotamobagu

0
265
First Lady Sulut Kukuhkan TP PKK Kotamobagu Kotamobagu
Ketua TP PKK SUlut menyerahkan SK kepada TP PKK Ketua Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey-Tamuntuan, mengunjungi Kota Kotamobagu dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Ketua Sementara TP PKK Kotamobagu kepada Yunikesumawaty Mokogita-Paputungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (16/3) di Aula Rumah Dinas Walikota.

Pada kesempatannya, istri Gubernur Olly Dondokambey itu berharap pengurus TP PKK Kotamobagu dapat menjalankan programnya serta bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui instansi terkait. “TP PKK harus selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan. Sesuai visi dan misi TP PKK adalah untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pjs Walikota Muhammad Mokoginta, mengatakan paradigram gerakan PKK berubah seiring perjalanan waktu dengan munculnya perubahan dalam tatanan kehidupan bermasyarajat. “Awalnya gerakan PKK hanya sebagai pembinaan kesejahteraan keluarga, tapi sekarang berubah menjadi gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, TP PKK juga tak sekadar berperan memberi arahan dan petunjuk, namun harus mampu menjadi fasilitator, mediator serta motivator dalam rangka melaksanakan kegiatan dan program pemberdayaan keluarga dan masyarakat. “Hal mendasar yang harus diperhatikan adalah adanya sikap rela berkorban serta keteladanan di tengah masyarakat. Dimanapun seorang kader PKK berada, harus mampu menjadi panutan serta bersikap tanpa pamrih dalam membantu masyarakat di lingkungannya masing-masing,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here