FORMASI Boltim Cabang Gorontalo Nyatakan Sikap Terhadap Para Calon Kepala Daerah

0
229
FORMASI Boltim Cabang Gorontalo Nyatakan Sikap Terhadap Para Calon Kepala Daerah Boltim
Suasana Pertemuan FORMASI Boltim Cabang Gorontalo

ZONA BOLTIM – Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (FORMASI BOLTIM) Cabang Gorontalo, mengeluarkan pernyataan sikap dan gagasan kepada 3 pasangan Calon Kepala Daerah. Petisi tersebut dihasilkan dalam rapat internal dihadiri 33 anggota, bertempat di Asrama Bogani Putri Gorontalo, Kamis (03/12) sekitar pukul 17.30 WITA.

“Isi Petisi tersebut di antaranya terkait pendidikan dan penguatan budaya, serta dukungan untuk terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Ketua Formasi Boltim Gorontalo, Erzandy Paputungan saat diwawancarai zonabmr.com melalui telepon selular, Jumat (04/12) dini hari.

Lanjutnya, belajar dari Pilkada diberbagai daerah dan kondisi Boltim saat ini, pihaknya merasa terpanggil membuat petisi untuk segenap masyarakat Boltim dan calon bupati, “Agar supaya kepala daerah lebih memperhatikan lagi kesejahteraan rakyat yang merdeka secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkarakter secara berbudaya sesuai amanat konstitusi,” ujar Erzandy.

Dirinya pun menyayangkan kondisi masyarakat Boltim yang terpecah karena pilkada, sembari meminta masyarakat seharusnya mengedepankan mototabian mototanoban bo mototompiaan,

“Memahami dan mengamalkan 3 moto leluhur, bisa menjadikan kita manusia yang beradab.
Pesta demokrasi harusnya tetap menjadi pesta, bukan menjadi ajang untuk memusuhi sesama saudara, karena perbedaan adalah fitrah yang menyatukan,” pungkas Erzandy.

Berikut isi Petisi FORMASI Boltim Cabang Gorontalo;

“Dari Timur Untuk Nusantara”

Sehubungan dengan hasil keputusan rapat internal kader FORMASI BOLTIM (Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur) menyambut HARLA ke-V dan PILKADA BOLTIM 2015. Maka dengan ini kami kaum muda Bolaang Mongondow Timur di Gorontalo mengeluarkan lima gagasan untuk ke tiga pasangan calon bupati dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur:

1. Mengutuk keras praktik politik transaksional (Money politik dan bagi-bagi jabatan) dalam PILKADA BOLTIM 2015.

2. Mengutuk keras segala bentuk perusakan dan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan tambang dan mineral di Bolaang Mongondow Timur.

3. Mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia dengan mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Bolaang Mongondow Timur.

4. Mendukung dan turut serta dalam mewujudkan Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

5. Mendukung dan turut serta dalam penguatan nilai-nilai budaya melalui :
– Pembentukan desa adat di Bolaang Mongondow Timur.
– Memasukaan bahasa daerah bolaang mongondow dalam pendidikan formal (SD,SMP,SMA) di Bolaang Mongondow Timur.

Gorontalo, 4 Desember 2015

Pengurus FORMASI BOLTIM

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here