Formasi Guru Dominasi Penerimaan CPNS Boltim

0
523
Formasi Guru Dominasi Penerimaan CPNS Boltim Boltim Headline
Kepala BKD Boltim Darwis Lasabuda

ZONA BOLTIM – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ini, kuota yang diterima Pemkab (Boltim) hanya sebanyak 169 orang. Meski berkurang dibanding tahun sebelumnya, namun Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) optimis jatah tersebut sedikit menutup kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah daerah.

Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda menjelaskan, dari 169 kuota CPNS yang diterima, penyusunan formasi masih didominasi tenaga guru serta kesehatan. Dalam formasi tersebut, tenaga guru yang dibutuhkan sebanyak 76 orang.

“Jumlah itu kita bagi formasi guru SD sebanyak 17 orang, guru SMP 26 orang, SMA 16 orang serta SMK 17 orang,” ungkap Darwis saat dikonfirmasi zonabmr.com, Rabu (16/7).

Darwis lanjut menguraikan, untuk tenaga kesehatan sesuai analisis kebutuhan pegawai daerah, formasi yang akan dibutuhkan sebanyak 32 orang. Begitu juga dengan tenaga teknis, sebanyak 61 orang yang akan diterima dalam rekrutmen mendatang.

“Dari jumlah tersebut patut disyukuri daerah kita masih diberi kesempatan melakukan penerimaan CPNS. Hasil ini juga telah dikoordinasi dengan Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” kata Lasabuda.

Dirinyapun menginformasikan, penyelenggaraan rekrutmen CPNS akan dilakukan secara serentak sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait jadwal penerimaan. “Sekedar informasi saja, pendaftaran tetap dilakukan secara online maupun tahap manual. Untuk jadwal kita tinggal tunggu petunjuk pemerintah pusat,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya juga tidak akan membatasi pelamar dari luar daerah. Akan tetapi, dalam penerimaan seleksi tersebut pemerintah daerah tetap mengutamakan pelamar putra daerah. “Kita inginkan agar putra daerah jadi prioritas. Boleh tidaknya pelamar dari luar, Pemkab Boltim mengingkan mereka wajib mengantongi KTP resmi daerah Boltim,” tutupnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here