Fraksi PKB Minta Pemkot Segera Bayar Insentif Tenaga Medis

0
23
Fraksi PKB Minta Pemkot Segera Bayar Insentif Tenaga Medis Politik
Juru bicara Fraksi PKB saat menyampaikan pandangan fraksi para paripurna tahapI Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun 2019.

ZONA POLITIK – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Kotamobagu meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera membayar insentif tenaga medis. Hal ini disampaikan personil Fraksi PKB, Jusran Deby Mokolanut, saat menyampaikan pandangan fraksi pada rapat paripurna tahap I Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun 2019, Senin (8/6).

Menurutnya, tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga perlu disupport. “Pemberian insentif adalah tanggung jawab negara dalam hal ini juga pemerintah daerah,” kata Ketua DPC PKB Kotamobagu itu.

Ia mengungkapkan, Fraksi PKB DPRD Kota Kotamobagu akan mengawal dan memperjuangkan insentif tenaga medis. “Kami sadar betul kerja-kerja tenaga medis, terutama dalam menangani kasus Covid-19. Mereka layak diberi insentif,” ungkapnya.

Paripurna LPj APBD itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang hadir disidang paripurna terlebih dahulu diukur suhu tubuh sebelum masuk ke ruang paripurna. Lokasi duduk peserta juga diatur jarak serta menggunakan masker. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here