Gaet Investor, Pemkab Maksimalkan Hasil Pengelolaan Ikan Teri

0
267

Gaet Investor, Pemkab Maksimalkan Hasil Pengelolaan Ikan Teri Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Perdangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM), terus mengembangkan produk unggulan untuk mengundang investor masuk ke Bolmong. Kali ini, menjadi angin segar bagi para pelaut khususnya yang ada di Bolmong, disusul pengelolaan hasil ikan teri jadi ‘jualan’ bagi para investor.

Kepala Disperindag dan ESDM George Tanor selaku mengatakan, upaya untuk menarik investor terus dilakukan untuk kesejahteraan para nelayan. “Ya, dalam setiap pameran kami selalu sampaikan hasil produksi ikan teri dan berusaha agar dilirik investor. Selain itu, kami juga memasarkan produk teri rebus dan teri laksa,” ungkap Tanor, Jumat (10/3) lalu.

Tanor menambahkan, pengelolaan ikan teri di Bolmong masih dengan cara tradisional. “Tempat pengelolaan ikan tersebut sudah ada di Desa Tadoi. Tetapi memang masih tradisional. Itulah sebabnya saya berusaha mengarahkan agar diadakannya pengeringan dengan menggunakan teknik modern,” ujarnya.

Diakui, saat ini belum ada ekspor langsung ikan teri dari Bolmong, hanya ada pihak ketiga. “Sudah ada tapi masih melalui pihak ketiga. Kalau dari pemerintah sampai sekarang belum ada,” tandasnya.(gung/eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here