Gali Potensi Cabor, Dispora Menyurat ke Desa

0
371

Gali Potensi Cabor, Dispora Menyurat ke Desa Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyusun rencana kegiatan kerja terkait pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung dan menunjang potensi olahraga di desa. Hal ini dikatakan Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Hendra Mokoagow.

Menurut Hendra, dalam rangka mendukung proses pembinaan cabang olahraga (Cabor), pihaknya telah menerima surat permintaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terkait penganggaran dana desa tahun 2021 untuk pembinaan keolahragaan di setiap desa. “Proses pembinaan cabang olahraga telah dilampirkan dalam surat yang dikirim ke desa-desa. Kemudian draf acuan anggaran disetiap cabor yang dipilih oleh Desa untuk dikembangkan disesuaikan dengan ketersediaan fasilitas olahraga disetiap Desa,” kata Hendra saat mengunjungi Sekolah Sepak Bola Garuda Putih Moyag, Selasa (28/7) di lapangan Gelora Ampera Moyag.

Lanjut Hendra, hari ini pihaknya akan mengirim surat ke desa-desa sesuai dengan surat permintaan Dinas PMD soal penganggaran pembinaan cabor melalui Dana Desa tahun 2021. “Dengan harapan tentunya Pemdes dapat menseriusi pembinaan cabor untuk menggali potensi yang ada disetiap desa di kotamobagu. Pembinaan cabang olahraga yang dibina oleh Dispora hanya terpusat di pusaran pusat kota. Sementara atlit-atlit yang berada di wilayah pinggiran kotamobagu tidak tersentuh karena keterbatasan transportasi dan kendala lainnya, terangnya.

Apalagi tahun depan akan ada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan sebelum pelaksanaan Porprov akan ada Pekan Olahraga Kota (Porkot). “Sehingga dengan adanya pembinaan di setiap Desa, maka atlet yang berprestasi di desa bisa ikut dalam ajang Porkot maupun Porprov tahun depan nanti,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk event tahunan Wali Kota Cup, pihaknya telah merancang kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan kondisi saat ini cepat membaik, agar bisa melaksanakan kegiatan wali kota Cup. Karena dengan adanya event seperti itu, bisa menjadikan motivasi sehingga tidak jenuh dengan latihan-latihan yang dilaksanakan,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here