Gali Potensi Olahraga di Desa, Dispora Libatkan Dinas PMD

0
161
Gali Potensi Olahraga di Desa, Dispora Libatkan Dinas PMD Headline Kotamobagu
Hendra Mokoagow

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus mendorong pengembangan olahraga di Kota Kotamobagu. Selain memaksimalkan program dan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya, Dispora juga akan bekerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dalam pemanfataan Dana Desa (Dandes) untuk pemberdayaan dan peningkatan cabang olahraga di desa.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Hendra Mokoagow, mengatakan pihaknya akan mendata fasilitas olahraga di tiap desa. Selanjutnya, data tersebut akan dikoordinasikan dengan DPMD untuk ditindaklanjuti bersama pemerintah di masing-masing desa. “Termasuk juga akan kita petakan cabang olahraga apa yang akan dikembangkan di tiap desa. Nanti kita akan kirimkan pelatih untuk menggali potensi yang ada,” katanya.

Selain DPMD, ia mengungkapkan pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan soal persiapan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). “Kami telah menyurat secara resmi ke Dinas Pendidikan untuk menggali potensi-potensi berbakat  yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan untuk untuk menghadapi O2SN maupun turnamen-turnamen baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional. Saat ini kita tinggal menunggu kalau ada tindak lanjutnya, untuk pemetaan cabang olahraga per sekolah. Kemudian Dispora akan mengirim pelatih untuk proses pembinaan dan pelatihan,” ungkapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here