Gandeng BKKBN Sulut, TP PKK Gelar Baksos di Desa Bilalang

0
262
Gandeng BKKBN Sulut, TP PKK Gelar Baksos di Desa Bilalang Kotamobagu
Ketua TP PKK melihat proses pelayanan ke masyarakat pada baksos yang dilaksanakan di Desa Bilalang I.

ZONA KOTAMOBAGU – Usai dilantik sebagai Ketua Sementara Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Yunikesumawati Mokoginta-Paputungan, langsung action bersama jajarannya. Menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, TP PKK menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara yang dipusatkan di Desa Bilalang I, Selasa (20/3).

Menurut istri Pjs Walikota itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46. “Kegiatan ini kita laksanakan di empat kecamatan secara bergiliran. Pertama ini di Kecamatan Kotamobagu Utara dulu,” katanya.

Dijelaskannya, pada baksos tersebut, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seperti  pelayanan KB gratis, sosialisasi reproduksi wanita serta tes pap smear untuk wanita secara gratis. “Untuk Minggu berikutnya kita akan turun dengan kegiatan pelayanan kesehatan serta sosialisasi dari Dinas PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak),” jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan itu masyarakat khususnya kaum perempuan dapat lebih memahami soal pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita. “Itu yang jadi perhatian ibu gubernur (Ketua TP PKK Provinsi Sulut) dan Ketua TP PKK Pusat agar tersosialisasikan,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here